Januari Ini Yamaha Xeon Injeksi Siap Mengaspal
Mengawali tahun 2013, Yamaha Indonesia langsug tancap gas dengan menghadirkan produk terbaru. Yamaha Xeon RC YMJET-FI pun dikabarkan menjadi senjata anyar untuk menyaingi Honda Vario Techno 125.
Saat dikutip melalui www.otomotifnet.com, kepastian mengenai peluncurannya pun diamini oleh Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Comunity PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Dari website resmi Yamaha di Thailand, diketahui kalau mesin Yamaha Xeon RC YMJET-FI tidak banyak berubah. Tetap mengusung mesin lama yang SOHC 2 klep dan beradiator dan mengandalkan teknologi DiAsil Cylinder dan forged piston.
Namun, Yamaha telah mengaplikasi sistem injeksi untuk menandingi eksistensi Honda Vario Techno 125 yang sudah lebih dulu hadir.
Selain itu ada beberapa fitur pembeda yakni aplikasi side stand switch atau standar samping yang otomatis mematikan mesin ketika belum terlipat. Juga menyiapkan parking brake lock yang merupakan kunci roda ketika parkir, fungsinya agar motor tidak tergelincir ketika parkir di jalanan yang tidak rata.
Yamaha juga telah menyiapkan transmisi baru yang lebih responsif tapi tetap halus sesuai dengan input bukaan gas sang pengendara. Keunggulan lain adalah bobotnya yang lebih ringan 3 kilogram bila dibandingan dengan model sebelumnya. Mio 125i ini beratnya hanya 100 kilogram, sedang yang lama 103 kilogram.
Artikel Lainnya

Mengapa Motor Matic Lebih Boros

Fungsi Penting Filter Oli Di Sepeda

Bengkel of The Month Februari 2024,

Cara Tepat Mencari Bengkel yang Bisa

Cara Pilih Rute yang Tepat Saat Mudik

Beragam Jenis Oli Motor Matic: Pilih

Rawat Komponen Ini Agar Konsumsi Bensin
