Sportynya Setang Honda CBR250RR
Setang jepit yang digunakan Honda CBR250RR memang underyorke alias posisinya berada di bawah segitiga atas atau dengan kata lain, setangnya memegang batang sok depan up side down. Namun posisinya tetap tinggi sehigga nyaman digenggam.
Penggunaan setang underyorke ini tak hanya pada sisi tampilan saja kelebihanya, perbedaannya adalah pengendara bisa lebih peka terhadap handling bagian depan, dengan menempelkan setang pada batang suspensi maka getaran ataupun gejala lainnya lebih terasa.
Bisa seperti itu karena memiliki desain yang berbeda dengan setang jepit motor sport berkapasitas diatas 600 cc. Pada setang CBR250RR, meski posisinya dibawah posisi setangnya sejajar dengan segitiga atas.
Yang pasti penggunaan sok depan up side down ini menambah penampilan motor semakin gagah karena ukuran diameternya yang besar. Dengan penggunaan setang underyorke sudah barang tentu area segitiga atas lebih terekspose dan timbul kesan sporty.
Tonjolan dua tabung up side down menjadi pemandangan 'indah' namun tetap tidak menyiksa pinggang penunggang CBR250RR karena posisinya masih memperhitungkan ergonomi ideal, terlihat dari beberapa foto test Honda CBR250RR, pengendaranya mulai dari postur pendek (Marc Marquez) dan tinggi (Dimas Ekky Pratama) terlihat masih bisa nyaman berada diatas CBR250RR. (federaloil.co.id)
Artikel Lainnya

Ini Cara Mudah Membaca Dipstick Oli
Tarikan Motor Berat, Bisa Jadi Kerusakan

Federal Ultratec Makin Irit Makin Nyaman

Beli Oli Dapat Motor? Cuma di Nyaman

Salah Memilih Oli Ternyata Bisa Buat

Tips Servis CVT Bagi Pengguna Motor
_250_150.jpg)
Pengguna Matic Premium, Gunakan Federal
