Honda CRF1000L Africa Twin, Oper Giginya Pakai Jari
Motor yang diperuntukan untuk menjelajah ini memang dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk menunjang penjelajahan. Performa mesin Honda CRF1000L Africa Twin tak perlu diragukan lagi, bersinergi dengan sasis yang luwes namun kokoh menahan segala bentuk karakter jalan.
Yang menarik adalah fitur Dual Clutch Transmission (DCT) semacam transmisi otomatis yang pengoprasiannya diatur oleh triggers di panel setang sebelah kiri. Jadi pengendaranya bisa memiih mode transmisi yang diinginkan, tersedia dua mode otmatis, D untuk perjalanan santai yang membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien dan S untuk mode transmisi yang mengutamakan performa, ada tiga tahap di mode S yaitu S1, S2 dan S3.
Selain mode otomatis tersedia juga mode manual, pengoperasian dua triggers transmisi ini adalah bagian depan yang dioperasikan lewat jari telunnjuk untuk ke posisi tinggi sedangkan untuk menurunkannya pengendara memijit triggers di bagian belakang dengan jempol tangan.
Dengan transmisi canggih ini power dari mesin dua silinder 998 cc dengan sistem katup Unicam ini, tenaga sebesar 93 hp @7.500 rpm dan torsi 98 Nm di 6.00 rpm nya bisa tersalur mulus ke roda belakang.
Tersedia juga fitur parking brake yang digunakan ketika motor diparkir di pemukaan jalan tidak rata.
Artikel Lainnya

Pembalap Federal Oil-Gresini Racing Marc

Rawat Komponen Ini Jika Motormu Ingin

Jaga Kecepatan Saat Mudik Bisa Buat
Anjuran Servis CVT dan Ganti Oli Menurut

Makin Nyaman Pakai Federal Matic, dan

Testimoni Pengguna Federal Matic 40,
Federal Oil™ Ajak Konsumen dan Bengkel
