Motor Petualang Suzuki V-Strom DL250 Rilis di China, Berikut Hasil Impresinya
Feders, pada 17 Juni lalu, bertempat di Beijing Shidu Cloud Villa Resort, media-media lokal di Cina telah berkesempatan melakukan sesi test pada launching Suzuki V-Strom DL250. Test ride dilakukan di 2 area, track Gokart dan touring pegunungan. Boleh dibilang ini adalah launching perdana produk masal dari varian motor penjelajah Suzuki V-Strom 250 di dunia. Besar kemungkinan Cina akan menjadi pusat produksi global dari produksi Suzuki V-Strom 250 ini layaknya gen Inazuma. Nah gimana impresi para media lokal disana setelah jajal V-Strom 250? Impresinya cukup positif ternyata, tentu pembanding terdekatnya adalah komparasi dengan feel Inazuma yang sudah duluan mengaspal. Berikut point-point hasil impresi para Jurnalis China yang telah mencoba motor petualang ini secara langsung. (federaloil.co.id) - Memiliki spesifikasi PLT 2240mmx905mmx1340mm, wheelbase 1430mm, ground clearance 155mm - Speedometer dengan Negatif display, saat terik dibawah sinar matahari tetap jelas terbaca, limiter RPM pada 10500 rpm - Tersedia USB Charger menggunakan Lighter Socket dengan keluaran daya 12V36W, Suzuki memilih port ini ketimbang port USB biasa karena alasan lebih reliable untuk port yang sering dicabut colok berbagai perangkat gadget, memiliki cover penutup. - Sistem kunci masih menggunakan model konvensional bukan model SKS - Di setiap posisi baut di sekujur tubuh V-Strom ini terdapat lubang kecil yang berfungsi sebagai drainase, yang berfungsi terhadap kemungkinan air yang mengendap sehingga berpotensi menimbulkan karat. - Tuas rem menggunakan adjuster yang dapat disetel 5 tingkatan - Handguard walau dari bahan plastik namun cukup solid dan handal untuk melindungi tangan dari benturan ringan. - Headlamp menggunakan lampu tipe Halogen OSRAM 55W, cukup terang ini sob Volume tangki mencapai 17,3 liter, sekali isi full tank bisa untuk 500 kilometer - Volume kapasitas oli 2100 ml - Suspensi depan menggunakan teleskopik dengan rem cakram double piston Nissin, ABS dari Bosch - Seat height 795mm, lebih tinggi dari jok Inazuma - Minim getaran, suara knalpot halus - Power 25 tenaga kuda, torsi 23.4N-m, torsi lebih besar dari Inazuma - Handling lebih balance dibandingkan Inazuma, kestabilan pada high corner sangat baik - spesifikasi ban depan dan belakang 140 / 70-17 untuk depan 110 / 80-17 - posisi duduk lebih tegak, lengan lebih santai, tekanan bahu kurang, shock masih kecil, lebih cocok untuk perjalanan jauh - Berat 206kg, sudah include 3 box dengan sistem quick release - Suzuki mengklaim V-Strom 250 adalah affordable, easy to control, maintenance cheap.
Artikel Lainnya

09 Desember 2024
Ini Cara Mudah Membaca Dipstick Oli

10 Oktober 2024
Federal Oil™ Bangga dan Kembali

21 Maret 2024
Beduk Ramadan 2024, Bisa Dapatkan

14 Mei 2024
Cara Agar Tarikan Motor Enteng, Bikin
15 Mei 2024
Cara Merawat Motor Matic, Ikuti

25 Mei 2024
Ban Motor Beda Ukuran, Apa Penyebabnya?

28 Februari 2024
Perawatan Motor Matic Baru Supaya Awet

24 Maret 2024