Spesifikasi Lengkap All New Honda Vario 125 dan 150
All New Honda Vario yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) diklaim hadir dengan beragam fitur terbaru yang lebih canggih dan sporty.
Produk baru ini bisa dibilang penyegaran dari versi sebelumnya, yaitu All New Honda Vario 125 dan All New Honda Vario 150.
Desain cover setang dibuat lebih ramping, namun bodi depan terlihat lebih besar dari versi sebelumnya.
Rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monotone yang berkelas.
Baca Juga- Oli Motor Matic Terbaik untuk Honda PCX 150
Bagian spakbor belakang ini menguatkan kesan sporty sebuah motor matic.
Model ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter dengan multi informasi dan penyematan fitur baru seperti New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm.
Kesan eksklusif pun hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan serta cover muffler dan pilion step yang dilapisi dengan alumunium.
Baca Juga- Oli Motor Matic Terbaik untuk Honda BeaT eSP 2019
Oya, motor canggih ini tentunya membutuhkan pelumasan yang canggih pula.
Federal Oil merupakan oli motor yang lengkap pilihannya untuk berbagai motor, Federal Matic ECOMAXX merupakan oli motor matic yang sesuai dengan All New Honda Vario. (federaloil.co.id)
Berikut spesifikasi lengkap All New Vario 150 dan All New Vario 125 :
VARIO 150 | SPESIFIKASI | VARIO 125 |
DIMENSI | DIMENSI | DIMENSI |
1919 x 679 X 1062 mm | Panjang x Lebar x Tinggi | 1919 x 679 X 1062 mm |
1280 mm | Jarak Sumbu Roda | 1280 mm |
132 mm | Jarak Terendah ke Tanah | 132 mm |
769 mm | Tinggi Tempat Duduk | 769 mm |
112 kg | Berat Kosong (Curb Weight) | 112 kg |
18 L | Kapasitas Bagasi | 18 L |
5,5 L | Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 5,5 L |
MESIN | MESIN | MESIN |
4-Langka, SHOC, Esp | Tipe Mesin | 4-Langka, SHOC, Esp |
Pendinginan Cairan | Tipe Pendinginan | Pendinginan Cairan |
PGM-FI (Programmed Fuel Injection) | Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI (Programmed Fuel Injection) |
149,3 cm³ | Volume Langkah | 124,8 cm³ |
57,3 x 57,9 mm | Diameter x Langkah | 52,4 x 57,9 mm |
10,6 : 1 | Perbandingan Kompresi | 11,0 : 1 |
9,7 Kw (13,1 PS) / 8500 rpm | Daya Maksimum | 8,7 Kw (11,1 PS) / 8500 rpm |
13,4 Nm (1,37 kgf.m) / 5000 rpm | Torsi Maksimum | 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5000 rpm |
Otomotis, V - Matic | Tipe Transmisi | Otomotis, V - Matic |
Elektrik | Tipe Starter | Elektrik |
Automatic, Centrifugal, Dry Type | Tipe Kopling | Automatic, Centrifugal, Dry Type |
Basah | Tipe Minyak Pelumas | Basah |
0,8 L (Penggantian Periodik) | Kapasitas Minyak Pelumas | 0,8 L (Penggantian Periodik) |
46,9 KM/L | Konsumsi Bahan Bakar | 51,7 KM/L |
RANGKA | RANGKA | RANGKA |
Underbone | Tipe Rangka | Underbone |
Cast Wheel | Jenis Velg | Cast Wheel |
90/80 - 14M/C 43P Tubeless | Ukuran Ban Depan | 80/900 - 14M/C 40P Tubeless |
100/80 - 14M/C 48P Tubeless | Ukuran Ban Belakang | 90/90 - 14M/C 46P Tubeless |
Cakram Hidrolik, Piston Tunggal | Rem Depan | Cakram Hidrolik, Piston Tunggal |
Tromol | Rem Belakang | Tromol |
Combi Brake System | Sistem Pengereman | Combi Brake System |
Telescopic | Tipe Suspensi Depan | Telescopic |
Swing Arm dengan Suspensi Tunggal | Tipe Suspensi Belakang | Swing Arm dengan Suspensi Tunggal |
KELISTRIKAN | KELISTRIKAN | KELISTRIKAN |
Full Transisterized | Sistem Pengapian | Full Transisterized |
MF 12V-5 Ah | Tipe Baterai/Aki | MF 12V-5 Ah |
NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9 | Tipe Busi | NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9 |